-->

Tentang UKG Online

Kenapa saya mengadakan tryout berbayar disamping simulasi gratis?

Pengunjung website ini sangat banyak dari seluruh Indonesia, pernah mencapai lebih dari 96.000 orang/hari sehingga membuat website sulit diakses dan menampilkan pesan error tertentu (sebagai gambaran, server hosting biasa mulai bermasalah ketika pengunjungnya mencapai 10.000 orang/hari). Kami sempat ganti server hosting 3 kali untuk antisipasi tersebut. Awalnya website ini memang dikembangkan dengan dana pribadi saya. Akan tetapi karena banyaknya pengunjung dan masalah server, saya harus pindah server 3 kali dan server yang bagus itu tentu mahal. Ada yang menyarankan simulasi dibuat gratis semua atau open source lalu menyarankan agar saya membuat proposal donatur. Tetapi menurut saya itu sulit dilakukan di Indonesia untuk saat ini. Untuk itulah, demi kelanjutan layanan website ini, saya membuat tryout berbayar. Tidak ada niat sedikitpun untuk membohongi atau menipu peserta karena saya sudah menjelaskanperbedaannya. Namun tetap ada sebagian kecil orang yang berprasangka negatif. Saya kira sebagian kecil orang ini tidak paham saja dan maunya segala sesuatu dari internet itu gratis. Padahal saya juga sudah menyediakan versi gratis yang sangat membantu bagi banyak sekali bapak/ibu guru yang belum mempunyai gambaran mengenai software UKG.
Terimakasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi dalam tryout yang telah kami selenggarakan. Kami juga memohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan selama penyelenggaraan tryout. Maklum, kami melayani banyak orang yang tidak mungkin kami ingat satu per satu.

Winoto - Ukgonline.com

LINK UKG ONLINE SMA

0 Response to "Tentang UKG Online"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel