-->

Perhatian! Seluruh Pengelola TK Diimbau Kembali ke Fungsi Asalnya

mkkssmatuba -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Seluruh Pengelola TK Diimbau Kembali ke Fungsi Asalnya. selengkapnya dibawah ini...


mkkssmatuba -- Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ella Yulaelawati, meminta seluruh TK kembali pada jalurnya.

Yakni sebagai lembaga pendidikan yang menyiapkan anak untuk mandiri.

"Saya mengimbau seluruh pengelola TK, kembalilah ke fungsi asalnya yaitu menyiapkan anak-anak masuk SD," ujar Ella, Sabtu (21/1).

Kriteria siap masuk SD di antaranya yakni aspek sosial seperti tidak takut bertemu dengan orang baru.

Kemudian kemandirian seperti berani ke toilet sediri, memasang tali sepatu, dan sejenisnya.
"Kalau sebatas dikenalkan ini angka satu, angka dua, masih wajar. Tetapi kalau sudah penjumlahan, pengkalian, dan pembagian, itu sudah berlebihan," tuturnya.‎

Baca Juga:

Ella juga memberikan panduan untuk memilih lembaga TK yang ideal.

Di antaranya adalah memastikan TK itu terdaftar di data pokok pendidikan (dapodik) Kemendikbud.

Kemudian melihat keragaman APE dan permainan outdoor-nya. Untuk keamanan anak-anak, pastikan wahana permainan outdoor tidak tajam, berkarat, dan sejenisnya.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi tentang Seluruh Pengelola TK Diimbau Kembali ke Fungsi Asalnya yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.mkkssmatuba.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: jpnn

0 Response to "Perhatian! Seluruh Pengelola TK Diimbau Kembali ke Fungsi Asalnya"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel