-->

INI DIA PESAN PENTING DARI MENDIKBUD UNTUK SELURUH KEPALA SEKOLAH DI INDONESIA

MKKSPeran kepala sekolah sebagai seorang manajer sekolah sangatlah penting dan menentukan keberhasilan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Kepala sekolah berperan menyusun program kegiatan dalam implementasi PPK dan mendorong guru untuk menjadi inspirator dan pendidik.
"Bapak Ibu (kepala sekolah) harus mendorong agar guru tidak sekadar ceramah di kelas tapi menjadi inspirator dan juga pendidik," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di hadapan para kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Madiun di kantor Bupati Madiun, Jumat (17/2/2019).


Mendikbud Muhadjir Effendy menjelaskan bahwa, program PPK saat ini sedang diuji coba di ratusan sekolah di Indonesia. Menteri Muhadjir juga mengajak para kepala sekolah untuk mendukung penuh program ini untuk mempersiapkan generasi penerus yang memiliki karakter baik dan kuat.
Berbagai aktivitas di luar kelas akan membuat pendidikan karakter di sekolah akan terasa menyenangkan.

"Jadi ini bukan berbasis kelas tetapi berbasis lingkungan. Aktivitas seperti bermain peran, berkolaborasi menyelesaikan suatu proyek dapat dilakukan dan ini menyenangkan," ujar Menteri Muhadjir.
Jika karakter baik tertanam sejak dini di diri anak-anak Indonesia, sampai dewasa karakter ini akan melekat dan menentukan keberhasilan generasi muda di masa depan. 

"Karakter ini memiliki daya tahan yang tinggi dan akan menentukan keberhasilan mencapai apa yang mereka cita-citakan," ucap mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.
Menteri Muhadjir juga menambahkan bahwa, penguatan pendidikan karakter di jenjang pendidikan dasar merupakan salah satu prioritas pemerintah saat ini.

Baca Juga: 

Porsi pendidikan karakter lebih besar dibandingkan aspek pengetahuan, di tingkat SD sebesar 70 persen dan di SMP 60 persen. Mendikbud juga berharap program PPK ini berhasil memperkuat karakter putra-putri Indonesia dan mendapat dukungan semua pihak.

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI SUARA PGRI LANGSUNG DI HP ANDA MELALUI PLAYSTORE DAN DAPATKAN INFORMASI TERBARU DARI KAMI SEPUTAR BERITA GURU, PNS, TENAGA HONORER, DAN CPNS DISINI play.google.com/SUARAGURUINDONESIA

Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan yang kami lansir dari laman kemdikbud.go.id. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu kepala sekolah di seluruh indonesia.
Terima kasih telah setia bersama MKKS, situs berita pendidikan terupdate.

0 Response to "INI DIA PESAN PENTING DARI MENDIKBUD UNTUK SELURUH KEPALA SEKOLAH DI INDONESIA"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel