-->

Mekanisme Penerbitan NUPTK Guru Honorer (Non-PNS) Terbaru 2017

Mekanisme Penerbitan NUPTK Guru Non PNS 2017Mekanisme Penerbitan NUPTK Guru Honorer (Non-PNS) Terbaru 2017 ini adalah informasi terbaru yang akan kami bagikan kepada rekan guru sekalian. Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) adalah Nomor Induk bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non PNS (Honorer) yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai surat Dirjen GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.

NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat unik dan tetap. NUPTK yang dimiliki seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat status kepegawaian, dan atau perubahan lainnya.

Berikut ini adalah Mekanisme Penerbitan NUPTK Guru Honorer (Non-PNS) Terbaru 2017:
  • Login ke laman Verval GTK; Untuk dapat masuk ke dalam aplikasi verval GTK, Operator Sekolah harus memasukkan username dan password yang telah didaftarkan pada aplikasi SDM (http://sdm.data.kemendikbud.go.id/). Untuk dapat login ke dalam aplikasi verval GTK, silakan lakukan langkah - langkah sebagai berikut: (1). Buka aplikasi web browser, kemudian masukkan alamat http:/vervalptk.data.kemendikbud.go.id di address bar; (2). Masukkan username dan password yang telah didaftarkan pada aplikasi SDM, kemudian klik Log In.
Kemendikbud Login Verval GTK 2017

  • Kemudian ikuti langkah - langkah Pengajuan NUPTK sebagai berikut
Mekanisme Pengajuan NUPTK 2017

Untuk lebih lengkapnya, silahkan download Mekanisme Penerbitan NUPTK Guru Honorer (Non-PNS) Terbaru 2017 [DI SINI]

Demikian Mekanisme Penerbitan NUPTK Guru Honorer (Non-PNS) Terbaru 2017, semoga dapat bermanfaat bagi Anda dalam mengikuti pelaksanaan program. Kritik dan saran kami harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog infoops.club ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.

0 Response to "Mekanisme Penerbitan NUPTK Guru Honorer (Non-PNS) Terbaru 2017"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel