-->

Cara Login Prakondisi PLPG 2017 Untuk Masuk Kegiatan Belajar

Cara Login Prakondisi PLPG 2017 Untuk Masuk Kegiatan Belajar ini akan saya share untuk anda yang kesulitan pada proses login. Dalam rentetan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru, Prakondisi merupakan tahap kedua terakhir yang sebelum Uji Tulis Nasional (UTN) yang wajib diikuti peserta sertifikasi guru dengan mempelajari modul secara mandiri.

Dalam proses Prakondisi PLPG, peserta akan diberi waktu selama 3 bulan pendalaman materi dengan difasilitasi oleh instruktur atau mentor melalui moda tatap muka dan atau moda online (E-learning, email, media sosial dll) dalam 4 sesi. Materi yang disuguhkan dalam bentuk Modul tersebut memuat 2 Kompetensi utama yakni Pedagogik dan Profesional. 

Cara Aktivasi Prakondisi PLPG 2017

Diakhir kegiatan, peserta harus membuat laporan dengan mengacu pada Buku 1 dan Buku 3 dan diserahkan kepada panitia pada saat melakukan cek in ke lokasi pelaksanaan PLPG. Langsung saja untuk Login/ Daftar Prakondisi PLPG 2017, silahkan simak uraian berikut ini.
  1. Buka browser (google chrome/mozila firefox), kemudian kunjungi laman sertifikasiguru.id
  2. Setelah terbuka home page sertifikasiguru.id, terdapat dua tombol utama yaitu Daftar Sekarang dan Masuk. Pilih tombol Daftar Sekarang untuk melakukan proses pendaftaran peserta.
  3. Selanjutnya akan tampil formulir pendaftaran pengguna baru, berisi: Nama Lengkap, Email Aktif. Pilih provinsi dan negara jangan dilupakan Nama Pengguna, isikan berupa alphanumeric tanpa spasi, minimal 6 karakter. Kata Sandi, isi password dalam bentuk alphanumeric, tanpa spasi, sitidaknya 6 karakter. Ulangi pengisian kata sandi untuk memastikan sandi anda tidak salah ketik. Pilih Peran. Kode Akses, gunakan kode akses 920496 atau kode akses yang diberikan oleh dinas masing-masing. Centang pilihan “Saya setuju dengan ketentuan yang berlaku” lalu pilih tombol “Daftar sebagai Peserta Baru”.
  4. Lengkapi data diri kemudian pilih tombol Selanjutnya.
  5. Unggah gambar profil menggunakan foto. Pilih Selesai untuk menyelesaikan pendaftaran.
  6. Untuk mulai belajar, pilih Menu Belajar pada menu utama.
  7. Dalam halaman Daftar Sumber Belajar, pilih menu Daftar pada Sumber Belajar untuk mulai belajar. Unduh bacaan-bacaan setiap Bab dan ukur pengetahuan Anda pada latihan soal.

Download Panduan Pendaftaran Sumber Belajar Prakondisi PLPG.pdf
Download Materi Sosialisasi Prakondisi PLPG 2017.pdf
Download Juknis Prakondisi PLPG 2017.pdf

Semoga Cara Login Prakondisi PLPG 2017 Untuk Masuk Kegiatan Belajar ini dapat bermanfaat bagi anda dalam mengikuti pelaksanaan program. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog infoops.club ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.

0 Response to "Cara Login Prakondisi PLPG 2017 Untuk Masuk Kegiatan Belajar"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel