-->

Cara Mudah Mengisi Absensi Guru Di SIM Keharidiran Guru Tahun Pelajaran 2017/2018

mkkssmatuba -- Assalamu’alaikum War....Wab....Bapak/Ibu/rekan-rekan dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Cara Mudah Mengisi Absensi Guru Di SIM Keharidiran Guru Tahun Pelajaran 2017/2018.simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Cara Mudah Mengisi Absensi Guru Di SIM Keharidiran Guru Tahun Pelajaran 2017/2018

Pekerjaan Bapak/Ibu/Rekan-rekan Operator Sekolah salah satu diantaranya adalah mengisi data kehadiran guru/absensi guru secara online.

Cara mengisi absensi guru di SIM Data Kehadiran Guru admin bagikan kepada sahabat Operator Dapodik di seluruh pelosok negeri indonesia yang kita cintai ini. Pengisian keterangan kehadiran seperti: Izin/Cuti, Tugas Luar, Hadir, Bolos, Sakit, Kosong, Libur, Minggu.

Yuk langsung saja ke tkp cara mengisi absensi guru tahun pelajaran 2017/2018, selengkapnya di bawah ini:
  • Pertama ==>> Kunjungi Alamat SIM Data Kehadiran Guru.
  • Kedua ==>> Login dengan menggunakan Username dan Password yang digunakan pada aplikasi Dapodik, 
  • Ketiga ==>> Masukan kode chaptcha yang tertera
  • Keempat ==>> Klik tombol "Login".
  • Kelima ==>> Akan tampil halaman utama SIM Kehadiran Guru tahun pelajaran 2017/2018 semester ganjil.
  • Keenam ==>> Klik menu “Kehadiran”.
  • Ketujuah ==>> Cocokan bulan yang berjalan yang akan Anda input absensi masing-masing guru.
  • Kedelapan ==>> Apabila penyebab ketidakhadiran guru karena suatu alasan maka perlu dimasukkan data terkait surat izin/surat tugas/surat keterangan sakit/atau dinas luar. 
  • Kesembilan ==>> Pada surat2 itu dimasukkan beberapa isian sebagai berikut: Nomor Surat, Perihal Surat, Tanggal Surat, Tanda Tangan Surat (isika Nama pejabat yang menandatangani surat), NIP Penanda Tangan (isi NIP pejabat yang menandatangani surat), Jabatan (isi Jabatan pejabat yang menandatangani surat), Jenis Izin, Mulai Tgl, Selesai Tgl, dan Keterangan.
  • Kesepuluh ==>> Klik tombol “Simpan” atau “OK”.
  • Kesebelas ==>> Apabila sudah tersimpan atatu berhasil diproses maka akan tampil keterangan seperti ini: “Simpan Daftar Kehadiran. Simpan data dan perbaikan data kehadiran selesai diproses..!!, silahkan refresh untuk memastikan data sudah tersimpan dengan benar”.
  • Keduabelas ==>> Lakukan pengecekan kembali data kehadiran/absensi guru yang telah tersimpan tersebut. Apabila sudah benar Lalu pilih "Keluar Aplikasi”.
Demikian Info tentang Cara Mudah Mengisi Absensi Guru Di SIM Keharidiran Guru Tahun Pelajaran 2017/2018 yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.mkkssmatuba.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum War....Wab....

0 Response to "Cara Mudah Mengisi Absensi Guru Di SIM Keharidiran Guru Tahun Pelajaran 2017/2018"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel