-->

Ingat! Delapan Jam di Sekolah Adalah untuk Guru, Bukan Siswa

mkkssmatuba -- Assalamu’alaikum War....Wab...Bapak/Ibu/saudara/saudari dimanapun anda berada, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Delapan Jam di Sekolah Adalah untuk Guru, Bukan Siswa. simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Ingat! Delapan Jam di Sekolah Adalah untuk Guru, Bukan Siswa
sumber foto dok.tribunnews
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy kembali menyampaikan peran penting guru dalam gerakan penguatan pendidikan karakter (PPK).

Salah satu faktor prasyarat pendidikan karakter adalah guru. Untuk menumbuhkan budi pekerti dan karakter yang baik, seorang guru haruslah hadir mendampingi anak didiknya.

“Salah satu problemnya adalah beban kerja 24 jam mengajar tatap muka di kelas. Dan itu sudah kami perbaiki dengan peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2017,” kata Menteri Muhadjir di Jakarta, Senin (7/8).

Ke depan, guru tidak perlu mencari tambahan jam mengajar.

Dia ikut merencanakan, membimbing siswanya, dan melakukan evaluasi serta tugas-tugas tambahan.

“Nanti itu bisa dikompensasi menjadi beban kerja guru,” terangnya.

Dia juga kembali mengingatkan, delapan jam di sekolah adalah untuk guru, bukan siswa.

“Siswanya tidak harus delapan jam di kelas,” tegasnya.

Guru besar Universitas Muhammadiyah Malang ini berharap besar pada para guru agar mengamalkan ajaran Ki Hajar Dewantara.

Guru, harus menjadi teladan, memberikan ide, prakarsa, memotivasi serta mampu memberikan arahan kepada anak

“Kami ini berada di hulu, yang mana produk kami akan sampai ke hilir. Kalau di hulunya tidak bersih, jangan harap yang di hilir juga baik,” pungkasnya.

Demikian Info yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.mkkssmatuba.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: jpnn

0 Response to "Ingat! Delapan Jam di Sekolah Adalah untuk Guru, Bukan Siswa"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel