-->

Makalah Biologi Tentang "Organ Reproduksi Manusia" || kurikulumsekolahku

Sahabat Pencari Ilmu, Yuk kita belajar tentang Makalah Biologi Tentang "Organ Reproduksi Manusia"
BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah
      Biologi (ilmu hayat) adalah ilmu yang mengenai kehidupan. Istilah ini diambil dari bahasa Belanda “Biologie”, yang juga diturunkan dari gabungan kata bahasa Yunani, bios (hidup) dan logos (lambang, ilmu). Dahulu sampai tahun 1970-an digunakan istilah ilmu hayat (diambil dari bahasa Arab), artinya “ilmu kehidupan”.
      Objek kajian biologi sangat luas dan mengcangkup semua makhluk hidup. Karenanya dikenal berbagai cabang biologi yang menghususkan diri pada setiap kelompok organisme, seperti botani, zoology, dan mikrobiologi. Berbagai aspek kehidupan digali. Cir-ciri fisik dipelajari dalam anatomi sedang fungsinya dalam fisiologi; perilaku dipelajari dalam etologi, interaksi antarsesama makhluk dengan alam sekitar mereka dipelajari dalam ekologi.
      Salah satu yang dipelajari dalam anatomi fisiologi manusia adalah sistem reproduksi. Dimana reproduksi adalah salah satu cara yang dilakukan oleh manusia untuk mempunyai keturunan. Alat reproduksi pada manusia secara garis besar dibagi atas dua yaitu alat reproduksi pria dan alat reproduksi wanita.
      Alat reproduksi pria terdiri dari penis, skrotum, testis, saluran kelamin, kelenjar kelamin. Sedangkan alat reproduksi wanita adalah bagian-bagian tubuh yang berfungsi dalam proses melanjutkan keturunan. Bila tidak berfungsi maka dengan sendirinya akan menghambat (mengganggu fungsi reproduksi wanita)

1.2  Rumusan Masalah
a.       Apa saja bagian-bagian reproduksi manusia?
b.      Apa saja penyakit yang menyerang sistem reproduksi manusia?

1.3  Tujuan Penulisan
a.       Agar kita dapat mengetahui bagian-bagian dari sistem reproduksi pada manusia serta penyakit yang mungkin terjadi pada sistem reproduksi manusia



BAB II
PEMBAHASAN

A.    Organ Reproduksi Manusia
      Organ reproduksi merupakan .....i anda.

selengkapnya

0 Response to "Makalah Biologi Tentang "Organ Reproduksi Manusia" || kurikulumsekolahku"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel