-->

Makalah Tentang “Morfologi Tumbuhan” || kurikulumsekolahku

Sahabat Pencari Ilmu, Yuk kita belajar tentang Makalah Tentang “Morfologi Tumbuhan”


BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar belakang
Buah adalah suatu hasil dari proses akhir yang mulai dari penyerbukan atau persarian. Pada hakikatnya buah hanya dibedakan kedalam 2 jenis, yang pertama adalah buah semu dan yang kedua adalah buah sejati. Tak lepas dari penamaan buah tersebut menjadi buah sejati dan buah semu dapat dilihat dari struktur buah dan bagian – bagian buah yang ada pada buah. Misalnya dikatakan buah sejati atau buah sebenarnya adalah ketika bentuk buah tidak terhalangi oleh bagian - bagian buah yang ada, pengecualian tetap ada, seperti pada buah jambu mete terlihat tangkai bunga yang membesar seperti buah, padahal bagianyang membesar itu bukan buah tapi tangkai buah.
Dikatakan buah semu karena terlihat bagian – bagian yang menghalangi atau membungkus buah yang sebenarnya, seperti pada buah ciplukan bagian buahnya terhalang oleh kelopak bunga yang ikut tumbuh dalam proses pembuahan dan kemudian tumbuh dan membungkus bagian buah yang sebenarnya .
Selain itu, ada juga pengkhususan – pengkhususan pada buah, seperti buah semu dibagi lagi menjadi buah semu tunggal, buah semu ganda, dan buah semu majemuk. pada buah semu kadangkala bentuknya dapat menipu dan membuat keliru khususnya bagi orang – orang awam yang tidak mengenal bagian mana yang disebut buah pada buah semu, kadang kita juga suka tertipu oleh bentuk buah semu yang sebenarnya dan bagian lain yang ikut tumbuh yang lebih memikat perhatian dibandingkan dengan bagian buah yang sebenarnya.
B. Pembatasan masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah dibahas, topic yang diambil untuk makalah ini adalahikhtisar buah semu. Berbicara mengenai pembatasan masalah, maka pembahasan yang akan dikaji dalam topic ini adalah mengenai buah semu tunggal, semu ganda dan semu majemuk. Adapun lain dari pada itu, tidak akan dibahas dalam makalah ini.

C. Perumusan masalah
Berdasarkan latar belakang dan pembatasan masalah diatas, dibawah ini akan dikemukakan masalah – masalah yang melandasi penulisan makalah ini, yaitu:
1) Bagaimana buah semu tunggal terbentuk?
2) Bagaimana buah semu ganda terbentuk?
3) Bagaimana buah semu majemuk terbentuk?
D. Tujuan
Berdasarkan rumusan masalah yang ada, tujuan dibuat makalah ini meliputi hal – hal berikut:

SELENGKAPNYA

0 Response to "Makalah Tentang “Morfologi Tumbuhan” || kurikulumsekolahku"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel