-->

Format Raport dan Penilaian Kurikulum 2013

Kebijakan Pemerintah tentang Penilaian dalam Kurikulum 2013  terus berkembang dan diperbaharui. Beberapa permen yang berisi tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menegah yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam Pengolahan Nilai dan Pengisian Raport juga sudah diterbitkan antara lain:

Sejak awal kurikulum 2013 diimplementasikan, penulis mendesain dan mengembangkan aplikasi File penilaian dan aplikasi file Format Rapot guna memudahkan rekan-rekan guru. Format file selalu disesuaikan dengan aturan terbaru.
File penilaian guru mapel dirancang agar keluar deskripsi otomatis, berdasarkan nama KD yang dituliskan, sehingga bisa dipakai untuk semua Mata pelajaran.
Selain itu juga dilengkapi dengan peringatan dini dengan munculnya latar warna latar merah jika ada nilai masih  dibawah  KKM.
File Format Rapot juga dalam  Format Microsoft Excel yang simpel (tidak ruwet) tetapi  diperkaya dengan tombol "SPIN BUTTON" untuk memudahkan berpindah data ke record data berikutnya serta sedikit tambahan  Makro pencetakan untuk memudahkan cetak secara masal 
Dengan mengaktikan makro cetak (yang muncul pada awal membuka file rapot) pengguna bisa mencetak banyak record sekaligus seperti pada fasilitas "mail merge"

Raport juga dilengkapi fasilitas mencetak: DNS dan Ranking , Cover Raport, identitas peserta didik, menu belakang rapor dan Buku Induk.

Langsung saja... download demonya pada tautan berikut:
Download Penilaian Guru Mapel dan Raport SMP

Terimakasih Kepada sekolah sekolah yang sudah memakai dan atau berkontribusi untuk pengembangan format Daftar Nilai dan Rapot buatan saya ini..
  1. SMA Negeri 1 Purworejo
  2. SMA Negeri 5 Purworejo
  3. SMA Negeri 1 Pemalang
  4. SMA Negeri 1 Belik Pemalang
  5. SMA Negeri 1 Bantarbolang
  6. SMA PGRI 3 Randudongkal
  7. SMA Negeri 1 Moga Pemalang
  8. SMA Negeri 1 Atambua NTT
  9. SMP Negeri 1 Tomohon
  10. SMP Negeri 34 Medan
  11. SMP Negeri 1 Bululawang Malang
  12. SMP Negeri 9 Bandung
  13. SMP Negeri 14 Balikpapan
  14. SMP Negeri 1 Kembangbahu Lamongan
  15. dan Sekolah sekolah yang sudah memakai versi sebelumnya.

0 Response to "Format Raport dan Penilaian Kurikulum 2013"

Post a Comment

Silahkan beri Komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel